Senin, 11 Maret 2013

Jenis-jenis Mie di Pasaran

Jenis-Jenis Mie yang Ada di Pasaran, Mumpung akhir pekan dan lagi santai, bolehlah menulis dan menshare tentang makanan, hal yang ringan, nikmat dan menyenangkan. Salah satu makanan yang paling digemari adalah mie, kita mungkin hampir seminggu sekali mengonsumsi jenis makanan ini. Selain karena kelezatannya, mie juga praktis dalam memasak. Tapi tahukan anda jenis-jenis mie itu sendiri yang ada di pasaran, berikut jawabannya:

  1. Mie Kuning, Mie ini berwarna kuning, dan terbuat dari adonan terigu dan air. Mie ini ada yang berbentuk kering dan juga basah. Untuk jenis mie basah sendiri anda 2 jenis yaitu: Mie basah mentah (biasa digunakan untuk mie ayam dan dilumuri dengan tepung) dan Mie basah matang (biasa digunakan untuk mie soto dan mie kocok, dan biasanya dilumuri dengan minyak). Jika adonan mie kuning telur ditambahkan bahan telur, mie ini biasa disebut dengan Mie telur.
  1. Mie Putih, Mie ini berwarna putih, bahan bakunya terbuat dari tepung beras dan air. Jika bentuk mie tersebut bulat kecil, dikenal orang dengan nama Mie bihun. Dan apabila mie tersebut berbentuk pipih dan lebar, orang mengenal dengan nama Mie kuetiau. Dan ada juga mie putih yang terbuat dari pati kacang hijau, dikenal dengan nama Mie suun, warnanya lebih bening dan transparan.
Demikianlah jenis-jenis mie, semoga bermanfaat dan baca tips kuliner sebelumnya yaitu manfaat dan kegunaan zat formalin. Terima kasih.

3 komentar:

  1. mbak aku pengen pesen dan coba beli mie sehat untuk aku jual jadikan mie ayam. berapa harga mie per kilonya. hub saya di 081938563777

    BalasHapus
  2. Info mengenai agen mie wilayah sby nggk jelas,nggk ada kontak person & alamatnya

    BalasHapus
  3. Sekedar shearing aja kalau memang postingannya nggk jelas lebih baik jgn diposting

    BalasHapus